teks bergerak




Welcome to My Place




Rabu, 16 Juni 2010

PENGETAHUAN TENTANG BASKET...

Memberikan dasar-dasar dan Penangkapan
(Apa setiap pelatih harus tahu)

Ada berbagai jenis melewati yang pemain dapat menggunakan - Bounce lulus, lulus Dada, melewati atas kepala, Langkah Sekitar lulus, dan lulus Skip untuk beberapa nama ...

Prinsip Melewati Bola Basket ini:

Melewati bola basket adalah "ofensif" keterampilan yang memerlukan banyak latihan. Pastikan bahwa praktek pemain yang tepat lewat teknik / mekanika setiap saat.

a) Pemain harus mencoba untuk membuat "terpendek" lulus, biasanya seorang pelatih akan lihat ini sebagai "membuat termudah" lulus. Melewati lagi yang tidak akurat dan cenderung untuk mendapatkan "dicuri" oleh pembela.

b) Pemain harus melalui bola ke "penerima" tangan (target).

c) Ajarkan pemain Anda untuk lulus dengan ibu mereka mulai di belakang bola dan diakhiri dengan jempol mengarah ke bawah.

d) Pemain harus selalu membuat "kuat" berlalu, "lunak" akan melewati dicuri atau dibelokkan oleh pembela.

e) Ketika melewati bola, lulus harus dibuang ke sisi "berlawanan" dari bek penerima (tidak membuat mudah bagi pemain bertahan untuk mencuri lulus).



Intinya adalah bahwa setiap lulus harus "kuat" dan "akurat" dan pemain harus selalu siap untuk menangkap bola.




Bounce Pass:

The bounce pass dilempar dengan dua tangan dari daerah dada pemain. Tujuan dasar bagi mental "" pass bola melewati bawah lengan defender. lulus harus kuat dan akurat. Pemain harus "terpental" bola dari lantai sekitar 2 / 3 jalan ke penerima (lihat diagram di bawah). Bola harus terpental ke tangan penerima (tingkat limbah).

Chest Pass:

Lewat dada juga dilempar dengan dua tangan dari daerah dada pemain. Alasan utama ini disebut "dada" pass adalah karena bola sedang berlalu dari daerah dada orang yang melintas untuk daerah dada penerima. Sebuah lulus dada harus kuat dan akurat.

The Overhead Pass:

Lewat overhead digunakan untuk lolos ke rekan Anda melalui pembela yang erat menjaga atau melalui pembela yang lebih kecil (yang lewat di atas kepala ini tidak dianjurkan jika bek lebih tinggi daripada Anda). Yang lewat di atas kepala dua tangan digunakan untuk jarak dekat. Lewat overhead dilempar dengan menggunakan kedua tangan dari atas kepala pemain. Pelepasan bola dari pemain belakang kepala.




Langkah Sekitar Pass:

Langkah sekitar lulus digunakan untuk "langkah sekitar" pembela yang erat menjaga atau untuk pemain yang lebih kecil untuk berkeliling pembela lebih tinggi. Dari posisi ancaman triple, pemain mengambil kaki lawan mereka dan langkah-langkah di bek saat mereka lulus bouncing. lulus ini harus dilakukan rendah, dan dengan kecepatan (ingat, tidak ada "lunak" diperbolehkan lewat di basket).

The Skip Pass:

Skip lulus itu digunakan pada pelanggaran untuk lulus bola ke sisi lain dari pengadilan - dari sisi yang kuat dari pengadilan untuk sisi lemah dari pengadilan untuk sebuah penembak terbuka, atau digunakan untuk memecahkan pers. Banyak pemain muda tidak memiliki kekuatan untuk membuat yang baik melompat lulus, dan ketika dilempar terlalu lunak, lulus ini dapat berubah menjadi berbuka bagi lawan (lulus ini harus digunakan dengan bijaksana).


Contoh ini menampilkan 3, membuat "skip lulus" ke sisi lemah dari pengadilan ke 2.


Passing Mekanika:

pemain Ajarkan Anda untuk lulus dengan ibu mereka mulai di belakang bola dan diakhiri dengan jempol mengarah ke bawah - lihat gambar dan klip video di bawah ini. Ini adalah sangat mendasar, tapi keterampilan penting untuk belajar, pelatih hanya perlu "bor" itu menjadi pemain Anda sampai mereka merasa nyaman dengan itu.


Perhatikan bagaimana ibu jari yang menunjuk ke bawah setelah bola tersebut sudah berlalu.


Player memiliki mencengkeram bola dan siap untuk melewati bola ...


Player langkah menuju rekan mereka yang lewat untuk ...


Jempol ke bawah setelah bola yang dilepaskan ...

Penangkapan Basketball ini:
melewati yang baik dibatalkan jika pemain tidak menangkapnya!
Tidak ada yang lebih buruk daripada melihat yang baik lulus dibatalkan hanya karena pemain lain tidak menangkapnya. Hal ini dapat menimbulkan banyak frustrasi dalam tim Anda. Saya telah melihat pemain tidak lulus bola ke pemain terbuka hanya karena mereka merasa bahwa mereka tidak akan menangkap bola pula - jadi mengapa lulus kepada mereka? Ini adalah masalah yang pelatih perlu mengidentifikasi dan memperbaiki sebelum mendapat dari kontrol.

Prinsip yang Penangkapan Basketball

a) penerima harus siap untuk menangkap bola dengan menunjukkan target "" (ada di tangan mereka dan siap untuk menerima bola setiap saat).





b) Pemain tidak boleh membiarkan bola menghantam tubuh mereka, mereka selalu harus menangkap bola dengan tangan mereka.

c) Pemain harus "melihat bola" ke tangan mereka masing-masing dan setiap kali mereka menangkap bola. Para pemain muda cenderung mengubah kepala mereka ketika mereka akan menerima lulus.

d) Ketika menangkap bola pemain tegas harus ambil bola terus - menjadi kuat ketika memegang bola basket.

e) Pemain harus "langkah" menuju bola menangkapnya, (pernah langkah mundur). Temui lulus, datang untuk lulus, langkah untuk lulus!

Catatan / Pengajaran Poin:
1. Stress pada pemain bahwa semua harus melewati "kuat" dan "akurat." Tidak "lunak" lolos diperbolehkan.

2. Pejalan kaki harus selalu mencari target untuk lulus sebelum melewati (yang biasanya tangan penerima).

3. Ketika persiapan untuk menangkap lulus, pemain harus "melihat" bola ke tangan mereka, dan tidak pernah kehilangan kontak mata dengan bola. Pelatih harus menunjukkan bagaimana bisa memukul bola pemain di hidung atau wajah ketika pemain yang mencoba untuk menangkap lulus mengambil mata mereka dari bola.

4. Pelatih harus selalu memastikan bahwa pemain mempraktekkan teknik-teknik yang benar / mekanik dan tidak membentuk kebiasaan buruk yang akan sulit untuk istirahat nanti.

5. Jauhkan lewat latihan yang menarik dan menyenangkan! Itu selalu lebih baik ketika para pemain datang ke praktek gembira tentang latihan yang Anda jalankan. Ada ton melewati latihan yang tersedia, tapi satu yang membantu pemain muda yang paling adalah "Weave" bor. Ini membantu dengan penangkapan, melewati, koordinasi, ketepatan, dan koordinasi (ditambah itu adalah sangat menyenangkan untuk para pemain).

Melewati dan Penangkapan merupakan keterampilan yang dapat membuat atau menghancurkan sebuah tim.

Berapa kali Anda melihat akhir istirahat cepat baik karena bola itu melewati kepala pemain lain, atau berapa kali pelanggaran Anda telah gagal untuk bekerja hanya karena seorang pemain tidak hanya menangkap bola. Ada banyak contoh tentang kesempatan yang hilang lewat dan menangkap - tetapi apa yang dapat dilakukan tentang hal ini - di sini adalah beberapa tips.

1. Membuat lewat dan menangkap latihan prioritas dalam rencana praktek Anda - jika Anda tidak membuat pemain lebih baik, tidak akan berubah.

2. Identifikasi pemain dengan lemah lewat atau penangkapan keterampilan, dan cobalah untuk tidak menempatkan mereka dalam posisi di mana mereka dapat melukai tim. Kebanyakan dari semua, menjelaskan kepada para pemain bahwa mereka harus bekerja ekstra keras pada mereka yang lewat / keterampilan penangkapan untuk membantu tim sukses (memberikan saran atau pekerjaan rumah untuk membantu mereka meningkatkan kemampuan mereka).

3. Menjalankan permainan seperti situasi dalam praktek Anda. Misalnya, jika point guard Anda mengalami kesulitan makan bola ke area posting, kemudian membuat latihan dan pergi di atasnya sampai pemain merasa nyaman dengan itu.

4. Membuat pemain berlari untuk meloloskan bola terlalu "lunak" atau karena tidak menangkap pas mudah.

Melewati dan Menangkap adalah bagian yang sangat penting dari permainan ... Sebuah tim sukses membuat lintasan yang kuat dan akurat, dan selalu menangkap bola. Pelatih harus memastikan bahwa pemain mereka memahami dasar-dasar dan mekanisme yang lewat dan menangkap - dan kemudian "bor" mereka ke dalam mereka selama praktek.

Tidak ada komentar:

DENTY APRILLIA

Loading...